Kamis, April 30, 2009

Pertemuan Megawati dengan Wiranto

Pertemuan antara Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto lebih kurang satu setengah jam telah berlangsung. Pembicaraan dua ketua umum partai tersebut mengarah kepada rencana koalisi besar enam partai.

"Kami telah melakukan pembicaraan yang intensif seperti yang tadi pagi dilakukan PDIP dengan PPP, yaitu untuk membentuk koalisi besar. Sehingga kami mencoba untuk menyamakan hal tertentu," kata Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Pernyataan tersebut disampaikan Megawati dalam jumpa pers bersama Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto di Kantor Pusat PDI Perjuangan, Lenteng Agung Jakarta Selatan. Kamis, 30 April 2009.

Menurut Megawati, koalisi besar enam partai diputuskan untuk solid bekerja sama di kursi Dewan Perwakilan Rakyat periode mendatang. Sementara untuk pengusungan nama calon presiden dan calon wakil presiden belum disepakati.

"Hal-hal ini akan terus berlangsung, yang pasti kita akan bekerja sama di parlemen. Sementara hal-hal mengenai pencalonan akan terus diproses," ujar Megawati yang juga didampingi petinggi Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan.

Koalisi besar ke enam partai tersebut antara lain PDI Perjuangan, Golkar, PPP, PAN, Hanura, dan Gerindra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar