Selasa, Agustus 04, 2009

Selamat jalan Mbah Surip

Pelawak Srimulat Mamiek Prakoso mengatakan Mbah Surip sempat mengeluh kelelahan akibat banyaknya aktivitas yang harus dijalaninya belakangan ini.

"Mbah Surip sejak tadi malam (3/8) memang sudah mengeluh tidak enak badan, karena kelelahan," kata Mamiek yang bersama pelawak Srimulat lainnya, Tarzan, ditemui di Rumah Sakit Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Angkatan Darat, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa.

Mbah Surip selama ini tinggal di rumah Mamiek "Srimulat" Prakoso di Jl Kerta Bhakti I RT.02/RW.04, Kampung Makassar, Jakarta Timur. Mamiek dan rekannya, pelawak Tarzan membawa Mbah Surip ke RS Pusdikkes namun nyawa penyanyi beraliran Reggae ala Bob Marley itu tidak tertolong.

Dokter jaga di Instalasi Unit Gawat Darurat RS Pusdikkes, dr Satyaningtias, yang menangani Mbah Surip mengatakan, setibanya di rumah sakit Mbah Surip sudah dalam keadaan meninggal dunia, sekitar pukul 10:30 WIB.

Namun, menurut dia, pihaknya sempat memberikan alat pacu jantung tetapi tidak berhasil. Tim dokter juga tidak melakukan otopsi terhadap jenazah Mbah Surip.

Sekitar pukul 11:40 WIB, jenazah Mbah Surip langsung dibawa ke kediaman Mamiek Prakoso di kawasan kampung Makassar, Jakarta Timur untuk disemayamkan.

Sementara itu, meski jenazah Mbah Surip sudah dibawa pulang, masyarakat penggemar penyanyi gaek yang terkenal lewat lagu "Tak Gendong" itu terlihat terus berdatangan ke Rumah Sakit Pusdikkes untuk melihat langsung jenazah Mbah Surip.

Namun, pelayat yang terdiri dari anak-anak hingga dewasa itu harus kecewa karena ternyata jenazah Mbah surip telah dibawa pulang. Sebagian besar masyarakat mengaku terkejut dengan kepergian Mbah Surip tersebut karena belakangan ini wajah Mbah Surip kerap muncul di layar kaca dalam keadaan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar