Minggu, November 08, 2009

Aksi di Bundaran HI: Hancurkan Buaya Ciptaan Setan!

Buaya menjadi pusat kemarahan dalam aksi massa berbagai elemen di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Sekitar 100-an orang yang menggelar konvoi buaya, membawa buaya warna biru berukuran besar yang menjadi bulan-bulanan massa.

Buaya itu diseret-seret, lalu ditendang-tendang oleh massa dari Facebooker dan Perhimpunan Rakyat Pekerja, Minggu (8/11/2009) pukul 09.30 WIB.

"Kami membawa buaya sebagai lambang upaya pelemahan KPK," kata sang orator. Lalu massa menyanyikan lagu yang disadur dari lagu anak-anak Bintang Kecil:

"Cicak kecil, siapa berani melawan korupsi, hancurkan buaya ciptaan setan!"

Massa juga menutup buka mulut buaya lalu menendanginya. "Saatnya buaya dibumihanguskan!" ujar massa.

Massa yang baru datang ini juga membawa spanduk berisi aspirasi mereka yaitu "Tangkap Anggoro dan Anggodo, ganti Kapolri dan Jaksa Agung serta tuntaskan kasus Bank Century."

Aksi massa di Bundaran HI selain dihadiri oleh publik yang tengah meluangkan hari libur, juga diikuti oleh aktivis Kontras, YLBHI, Komunitas Sepeda Onthel, Komunitas Vespa, ICW, WALHI, Forum Facebookers Peduli Keadlilan dan Perhimpunan Rakyat Pekerja & Konfederasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia serta dimeriahkan artis-artis dalam konser Cicak.

Saat ini Bundaran HI tak bisa dilewati kendaraan, sehingga kendaraan harus dialihkan.


Share/Save/Bookmark

Tidak ada komentar:

Posting Komentar