Minggu, November 08, 2009

Formasi CPNS Untuk Pelatih/Olahragawan Berprestasi Kurang Peminat

Formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) untuk pelatih/olahragawan berprestasi kurang peminat.

"Dalam dua hari terakhir (5 - 6 November 2009), pendaftar untuk CPNS Pemprov Sulsel hanya satu orang saja, itu pun setelah diverifikasi, ternyata tidak lulus berkas administrasi," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, A Murny Amien Situru, di Makassar, Jumat.

Menurut dia, dari pantauan BKD Sulsel dalam dua hari terakhir, formasi yang ada belum seimbang dengan jumlah pendaftar. Sebagai gambaran, untuk formasi pelatih/olahragawan disiapkan jatah 42 orang. Namun, hingga hari kedua pendaftaran, Jumat (6/11), hanya ada satu orang pendaftar, itu pun tidak lolos berkas.

"Kami menyatakan dia tidak lolos seleksi berkas administrasi, karena hanya mampu menunjukkan medali perunggu dari Pekan Olah Raga Nasional (PON), padahal seharusnya medali emas," kata Murny.

Sementara formasi untuk tenaga kesehatan dan teknis, katanya, memiliki banyak peminat, yang jumlahnya sudah ratusan orang dalam dua hari pendaftaran.

Pendaftaran CPNS Pemprov Sulsel secara "on line" digelar pada 5 - 10 November 2009 sesuai dengan petunjuk Badan Kepegawaian Naegara (BKN), kuota CPNS di lingkup Pemprov Sulsel tercatat sebanyak 377 orang, yang terdiri atas tenaga kesehatan 217 orang, tenaga teknis 118 orang dan 42 orang pelatih/olahragawan berprestasi.

Sementara pola pendaftaran CPNS Pemprov Sulsel, ia mengatalan, setelah mendapat nomor registrasi secara "on line", maka nomor ujian tersebut ditempelkan pada map yang berisi surat lamaran dan sejumlah lampiran yang menjadi syarat penerimaan CPNS, seperti fotocopy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir.

"Selanjutnya, berkas lamaran itu dikirim ke Tim Pengadaan CPNS Pemprov Sulsel melalui PO Box 555 di kantor pos terdekat," katanya.


Share/Save/Bookmark

Tidak ada komentar:

Posting Komentar