Selasa, Januari 19, 2010

Drs Tenang Malem Tarigan Serahkan Berkas Pencalonan Sebagai Calon Walikota/Wakil Walikota Kepada Ketum DPP Partai Demokrat Hadi Utomo

Ketua Umum DPP Partai Demokrat H Hadi Utomo, SH, MM, Gubsu H Syamsul Arifin, SE tampak mendengarkan penjelasan dan paparan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan Drs Tenang Malem Tarigan, M.Si, Ak.

Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan Masa Bakti 2010-2015 Drs Tenang Malem Tarigan, MSi Ak melakukan terobosan dengan langsung menyerahkan berkas pencalonannya sebagai Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota Medan kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat H Hadi Utomo SH MM. Penyerahan berkas tersebut dilakukannya ketika menyambut kedatangan H Hadi Utomo saat transit di Medan sepulang dari Banda Aceh di Vip Room Bandara Polonia Medan, Jumat (15/1) sore.

Rombongan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Hadi Utomo terdiri dari fungsionaris DPP di antaranya Ir M Subur Sembiring serta Roy Fachraby Ginting SH MKn yang menghadiri acara Musyawarah Luar Biasa Partai Demokrat Aceh. Rombongan H Hadi Utomo tersebut disambut Gubsu H Syamsul Arifin SE, Ketua DPRD Sumut H Saleh Bangun, Pejabat Walikota Medan Drs Rahudman Harahap, Ketua Komisi B DPRD Sumut Layari Sinukaban SIP dan lain-lain.

Dalam kesempatan tersebut, Drs Tenang Malem Tarigan menyatakan harapannya kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat H Hadi Utomo dan siap dicalonkan oleh Partai Demokrat sebagai calon Walikota atau Wakil Walikota Medan. Seluruh mekanisme yang ditetapkan oleh partai akan dipenuhi, serta siap untuk membesarkan Partai Demokrat di Kota Medan, apabila dirinya nanti akan terpilih sebagai Walikota atau Wakil Walikota Medan masa bakti 2010-2015.

Sebelumnya, Drs Tenang Malem Tarigan telah mendaftarkan dengan resmi pencalonannya kepada Panitia Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan DPC Partai Demokrat, yang langsung diterima oleh Parlindungan Sipahutar selaku ketua panitia penjaringan serta Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Medan

“Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak beberapa lama lagi DPP Partai Demokrat sudah menetapkan dan memberikan rekomendasi Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota dari partai. Hari Jumat sore saya telah menyerahkan seluruh berkas pencalonan saya kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat H Hadi Utomo dan sekarang kita tinggal menunggu hasil penelitian dan pemeriksaan berkas oleh Panitia Penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan DPC Partai Demokrat yang selanjutnya akan menunggu penetapan dan rekomendasi dari DPP Partai Demokrat di Jakarta, kita berdoa agar semuanya ini akan berjalan lancar serta DPP Partai Demokrat dapat mempertimbangkan kita untuk maju,” ujar Drs Tenang Malem Tarigan.

Dalam kesempatan tersebut, Drs Tenang Malem Tarigan mengaku, dirinya sangat terpanggil untuk membangun kota Medan dan ingin memajukan masyarakatnya. “Saya merasa terpanggil untuk maju tahun ini. Kota Medan perlu kemajuan dan saya siap untuk lakukan itu, kota Medan perlu pemimpin yang benar-benar bersih dan mempunyai kemauan besar untuk meningkatkan pembangunan di segala bidang. Untuk itu masyarakat harus tahu siapa calon yang akan dipilihnya. Jangan beli kucing dalam karung sehingga kalau salah pilih, warga Medan juga yang akan rugi, ungkap Tenang Malem Tarigan yang merupakan tokoh pendidikan di Sumatera Utara serta pemilik 5 perguruan tinggi swasta di bidang komputer dan informatika di Medan.

Setelah menyerahkan berkas-berkas pencalonannya ke Partai Demokrat Kota Medan serta kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat H Hadi Utomo, Drs Tenang Malem Tarigan mengadakan pertemuan dengan Koalisi 23 Partai Kota Medan di Hotel Polonia Medan. Dalam pertemuan tersebut, Drs Tenang Malem Tarigan menyatakan kesiapannya untuk maju dan tampil untuk dicalonkan oleh Koalisi 23 Partai Kota Medan, apalagi kalau Koalisi 23 Partai Kota Medan nantinya dapat bersatu dan berkoalisi dengan Partai Demokrat Medan akan lebih baik.

Sementara itu, Direktur Lembaga Pengkajian Otonomi Daerah Roy Fachraby Ginting SH MKn menyatakan bahwa wacana pencalonan Drs Rahudman Harahap dan Drs Tenang Malem Tarigan cukup kuat di tingkat bawah dan bukan tidak mungkin pasangan pelangi akan dapat dengan mudah memenangkan pertarungan Pilkada Kota Medan, apalagi Rahudman sudah membuktikan kepemimpinannya sebagai Pejabat Walikota yang cukup berani dan tegas dalam menertibkan pasar dan menata kota dari segi kebersihan, kemacetan lalu lintas serta tata kota. “Rahudman mendapat nilai 8 dalam menata kota Medan, sehingga akan sangat rugi kalau Rahudman tidak melanjutkan kepemimpinannya untuk 5 tahun mendatang dan semoga Gubernur Sumut dan Menteri Dalam Negeri RI dapat memberikan ijin bagi Rahudman untuk maju bertarung,” ujar Roy Fachraby Ginting yang juga Sekretaris Jenderal Majelis Permusyawaratan Rakyat Karo ini dengan penuh harapan.

Share/Save/Bookmark

Tidak ada komentar:

Posting Komentar