Minggu, September 06, 2009

FESTIVAL DANAU TOBA DIUNDUR MENJADI 7 - 11 OKTOBER 2009

Tahun 2009 Festival Danau Toba dijadwalkan mundur, yang biasanya bulan juli menjadi bulan Oktober. Pihak panitia yakni Pemerintah Provinsi Sumut tidak berani mengambil resiko jika pelaksanaan Festival Danau Toba tetap dilaksanakan di bulan tersebut. Krisis ekonomi yang melanda Indonesia pertengahan 2008 menjadi penyebab terhentinya pesta bergengsi bagi masyarakat Batak tersebut.


Festival Danau Toba sempat menjadi acara unggulan dalam menarik wisatawan untuk berkunjung ke Sumatera Utara. Dalam rangka menjaga konsistensi sebagai sebuah kelendar tetap kegiatan tahunan keparawisataan di Sumatera Utara, maka event PESTA DANAU TOBA tahun 2009 kembali di gelar.


Lingkup kegiatan dalam festival kali ini masih dalam bentuk budaya, seni, olahraga tradisional, kuliner, serta festival-festival adat Batak. Setiap kabupaten di sekitar kawasan Danau Toba menampilkan tarian dan budaya khasnya masing-masing.


PESTA DANAU TOBA 2009 merupakan bagian dari rangkaian kegiatan VISIT INDONESIA YEAR 2009 yang telah dipublikasikan oleh pemerintah pusat ke manca negara, dengan Danau Toba sebagai Destinasi Pariwisata Unggulannya.


Waktu Pelaksanaan : 7 – 11 Oktober 2009, bertempat di Kota Parapat



Share/Save/Bookmark

Tidak ada komentar:

Posting Komentar