Senin, Agustus 17, 2009

Chelsea Percaya Diri karena Pemain Bintang Tak Hengkang

Chelsea menatap kompetisi musim 2009/2010 dengan percaya diri. Salah satu aspek yang diyakini akan menjadi sukses The Blues adalah bertahannya para bintang di Stamford Bridge.

Sudah dua pertandingan kompetitif dilakoni Chelsea di awal musim ini, di era baru di bawah arahan pelatih Carlo Ancelotti. Minggu lalu mereka mengalahkan Manchester United di ajang Community Shield dan hari Sabtu (15/8/2009) kemarin membuka Premiership dengan kemenangan 2-1 atas Hull City.

Khusus partai kedua, Didier Drogba menjadi pahlawan lewat dua golnya. Aksi brilian tersebut dilakukan striker Pantai Gading itu tak lama setelah ia memperpanjang kontraknya sampai 2013.

Selain Drogba beberapa pemain top lain yang juga telah memperbarui komitmennya buat Chelsea adalah Florent Malouda dan John Obi Mikel. Hal itulah yang menurut John Terry akan menciptakan stabilitas di dalam tim dan merupakan elemen penting agar selalu kompetitif.

"Manchester United telah kehilangan Carlos Tevez dan Cristiano Ronaldo. Liverpool kehilangan Xabi Alonso, dan Arsenal kehilangan Emmanuel Adebayor dan Kolo Toure," tutur Terry seperti dikutip situs resmi Premier League.

"Kami telah memperpanjang kontrak Didier, dan itu sangat berarti. Dia luar biasa dan seorang pemenang, dan itulah yang selalu penting untuk Chelsea," sambung kapten berposisi bek tengah itu.

"Malouda dan Mikel juga telah diperbarui kontraknya. Flo bermain luar biasa di paruh kedua musim lalu, dan kali ini telah memulai yang ketinggalan itu (paruh pertama)."

"Rasa lapar anak-anak tahun ini untuk memenangi Premiership selalu kuat seperti yang sudah-sudah. Kami menginginkan itu dan Liga Champions, dan dengan skuad yang tetap bersatu, kami punya banyak alasan untuk optimistis," pungkas Terry.

Chelsea hari Selasa (18/8/2009) malam besok akan melakoni laga keduanya di liga dengan melawat ke Stadium of Light, guna menghadapi tuan rumah Sunderland, yang di partai pertamanya menang 1-0 atas Bolton di Reebok Stadium.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar