Minggu, Agustus 16, 2009

Sanur Masih Menjadi Destinasi Favorit Turis Eropa

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Ir. Jero Wacik, SE mengatakan, Sanur masih menjadi destinasi favorit bagi turis Eropa, untuk ini upaya berbagai pihak dalam mengembalikan kejayaan Sanur sebagai destinasi unggulan seperti di era tahun 1980-an mendapat dukungan pemerintah.

“Banyak turis Eropa menanyakan kepada saya tentang destinasi Sanur. Mereka punya kenangan terhadap pantai Sanur,” kata Menbudpar Jero Wacik seusai membuka Sanur Village Festival (SVF) ke-5 di Sanur, Bali, Rabu malam (12/8).

Menbudpar Jero Wacik mengatakan, bila tahun depan Garuda Indonesia terbang kembali ke Belanda akan membawa pengaruh besar terhadap meningkatnya kunjungan wisatawan Eropa ke Sanur. “Saya optimis Sanur akan kembali berjaya menjadi detinasi unggulan seperti Nusa Dua dan Kuta,” katanya.

Dalam sambutannya Menbudpar mengharapkan agar penyelenggaraan Sanur Village Festival terus berlanjut setiap tahun, karena kegiatan itu merupakan ide dan gagasan masyarakat setempat untuk membangkitkan kepariwisataan Bali.

Even Sanur Village Festival merupakan satu dari 17 even tetap di Bali seperti Pekan Kebudayaan Bali, Nusa Dua Fiesta dan Kuta Karnival. Dengan even tersebut diharapkan akan mendukung Tahun Kunjungan Indonesia (Visit Indonesia Year/VIY) yang pada tahun ini (VIY 2009) mentargetkan 6,5 juta kunjungan wisman.

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan menghubungi Surya Dharma, Kepala Pusat Informasi dan Humas, Departemen Kebudayaan dan Pariwisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar