Jumat, Agustus 21, 2009

SBY-Boediono: Terima Kasih Indonesia, Para Menteri Dari Kalangan Partai dan Non Partai Yang Bersih, Jujur dan Kompeten

Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Calon Presiden terpilih periode 2009-2014, hari Kamis (20/8) malam menyampaikan pidato di PRJ Kemayoran, Jakarta. Hadir pula pada acara yang juga dihadiri Ibu Ani Yudhoyono ini Cawapres Boediono, yang hadir didampingi Ibu Herawati Boediono.

Dalam pidatonya di hadapan sekitar 2.000 pendukungnya, SBY antara menyinggung rencana pemerintahan untuk lima tahun ke depan, termasuk di dalamnya program kerja 100 hari pertama. Pidato ini sebagai ungkapan terima kasih kepada rakyat Indonesia, serta sebagai pidato penerimaan kemenangannya dalam Pilpres 2009 sebagaimana yang telah ditetapkan oleh KPU.

SBY mengungkapkan bahwa dalam waktu dua bulan yang akan datang, pasangan SBY - Boediono akan mempersiapkan agenda-agenda bagi pemerintahannya.

Agenda-agenda yang akan dipersiapkan itu adalah program kerja lima tahun mendatang, berupa program kerja dari pemerintahan lima tahun lalu yang lebih dipertajam lagi di bidang peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, sektor perekonomian utamanya di sektor UKM, pertanian, infrastruktur serta perindustrian.

"Dalam dua bulan ke depan akan disiapkan rencana aksi untuk pemerintahan 2009-2014, di dalamnya termasuk program kerja seratus hari pertama dan agenda lima tahun ke depan. Hal-hal yang sudah baik kita lanjutkan yang belum baik kita perbaiki dan sempurnakan, kita bawakan ide baru, langkah baru dengan semangat yang baru. Rencana kerja pemerintah selama lima tahun mendatang itu pada dasarnya adalah penjabaran dari visi dan misi yang telah saya sampaikan selama rangkaian kampanye Pemilu 2009 lalu," katanya.

Menurut SBY, kabinet yang akan dibentuk bersama pasangannya, Boediono nanti akan terdiri dari menteri-menteri dari kalangan partai maupun non partai yang bersih, jujur dan kompeten, yang diharapkan dapat langsung mulai bekerja semenjak hari pertama mereka dilantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar