Jumat, Oktober 16, 2009

Mega Hadiri Pelantikan SBY-Boediono

Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri dijadwalkan akan menghadiri upacara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2009-2014, Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono.

Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDIP Taufiq Kiemas kepada para wartawan yang menemuinya di depan kantor kepresidenan.

"Insya Allah datang," ujarnya usai menyerahkan undangan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih dalam perannya sebagai Ketua MPR.

Sementara mengenai keberadaan Mega saat ini di Singapura, Taufiq menerangkan karena urusan keluarga. "Iya. mengantar Cucu. Sekaligus check up kesehatan," terangnya.

Taufiq menegaskan, tiga mantan presiden seluruhnya diundang oleh MPR yang akan menggelar hajat pelantikan tersebut 20 Oktober mendatang.

Jika benar Mega menghadiri pelantikan SBY-Boediono, maka hal ini merupakan hal yang mengejutkan. Pasalnya, usai menyudahi kepemimpinannya, Ketua Umum PDIP ini menunjukkan perasaan tidak sukanya pada SBY. Hal tersebut berlanjut hingga kini.

Setiap acara kenegaraan yang dihadiri oleh SBY, Mega tak pernah hadir. Awalnya yakni, saat upacara pelantikan SBY-Jusuf Kalla, lima tahun lalu.


Share/Save/Bookmark

Tidak ada komentar:

Posting Komentar